Beranda Korporasi Gelar RUPST, Pemegang Saham ANTAM Sepakat Bagi Deviden dan Ganti Direksi

Gelar RUPST, Pemegang Saham ANTAM Sepakat Bagi Deviden dan Ganti Direksi

RUPS Tahunan ANTAM, di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (15/6). Dok: Egen

Jakarta, TAMBANG-Perusahaan tambang dengan aneka komoditi, PT Aneka Tambang, Tbk (ANTAM) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2022.

Ada beberapa hal yang disepakati dalam kegiatan ini di antaranya terkait pembagian deviden dan juga pergantian jajaran direksi.

“Pemegang saham menyetujui penetapan penggunaan laba bersih tahun buku 2022 yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk perusahaan, yaitu deviden sebesar 50 persen atau Rp1,91 triliun dan sisanya sebesar 50 persen atau Rp1,91 triliun dicatat sebagai saldo laba perseroan,” ujar Direktur Utama ANTAM, Nico D Kanter dalam keterangan Pers pasca RUPST di Jakarta, (16/6).

Para pemegang saham juga setuju dengan usulan MIND ID terkait pergantian Direksi. Mereka yang diganti adalah Dolok Robert Silaban sebagai Direktur Pengembangan Usaha dan Basar Simanjuntak sebagai Direktur Sumber Daya Manusia.

Di saat yang sama Pemegang saham pun sepakat menunjuk  I Dewa Bagus Wirantaya sebagai Direktur Pengembangan Usaha. Dia sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi dan Produksi.

Untuk posisi Direktur Operasi ditunjuk Hartono. Sementara Direktur Sumber daya Manusia ANTAM terbaru adalah Achmad Ardianto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Timah, Tbk.

Berikut susunan dewan komisaris dan direksi terbaru hasil RUPS tahun buku 2022:

Susunan Dewan Komisaris

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: FX Sutijastoto

Komisaris Independen: Gumilar Rusliwa Somantri

Komisaris Independen: Anang Sri Kusuwardono

Komisaris: Bambang Sunarwibowo

Komisaris: Dilo Seno Widagdo

Susunan Dewan Direksi

Direktur Utama: Nicolas D Kanter

Direktur Operasi dan Produksi: Hartono

Direktur Pengembangan Usaha: I Dewa Bagus Wirantaya

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Elisabeth RT Siahaan

Direktur Sumber Daya Manusia: Achmad Ardianto