Beranda CSR Harita Nickel Biayai Sepenuhnya Pembangunan Kantor Kecamatan Obi Halmahera Selatan

Harita Nickel Biayai Sepenuhnya Pembangunan Kantor Kecamatan Obi Halmahera Selatan

Jakarta, TAMBANG — Harita Nickel mendukung peningkatan pelayanan masyarakat di Pulau Obi dengan membiayai sepenuhnya pembangunan gedung kantor Kecamatan Obi di Laiwui, Pulau Obi, Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara.

Upacara peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor seluas 543 meter persegi tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT Trimegah Bangun Persada, Donald J Hermanus bersama Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik serta Ketua DPRD Halsel, Muhlis Jafar, di Laiwui, Pulau Obi, Halsel Kamis (11/8).

Ground breaking juga dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Halmahera Selatan serta sejumlah anggota DPRD Halmahera Selatan.

Pembangunan kantor yang ditargetkan selesai pada Desember 2022 tersebut mampu memberdayakan warga sekitar dengan menyerap sekitar 50 tenaga kerja lokal dan dikerjakan oleh kontraktor setempat dengan pengawasan dari Dinas Perkim Halsel.

Donald menyatakan, pembangunan kantor Kecamatan Obi tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan Harita Nickel terhadap Pemda Halmahera Selatan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan infrastruktur yang memadai akan mampu menunjang kinerja pemerintahan Kecamatan Obi dalam hal pelayanan administrasi kepada masyarakat di Pulau Obi sehingga semakin lebih baik lagi,” kata Donald.

Dia menambahkan, selain akan menjadi pusat pelayanan administrasi bagi masyarakat, kantor Kecamatan Obi juga diharapkan akan menjadi pusat pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM).

“Semoga dengan hadirnya kantor baru ini, lahir pula berbagai inovasi baru untuk membawa masyarakat di Kecamatan Obi ini menjadi lebih sejahtera,” kata Donald.

Dalam kesempatan tersebut Donald pun menyatakan terima kasihnya kepada Bupati Halmahera Selatan beserta jajarannya yang terus membangun sinergi dengan Harita Nickel.

“Kami bangga dapat turut serta membangun Kabupaten Halmahera Selatan, khususnya Pulau Obi. Semoga upaya kita bersama dapat mewujudkan Bumi Saruma yang penuh kebahagiaan dan kesejahteraan,” kata Donald.

Donald menegaskan Harita Nickel akan senantiasa berkomitmen untuk membangun hubungan baik dengan seluruh pemangku kepentingan baik yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan maupun Maluku Utara.

“Khusus di Kabupaten Halmahera Selatan, Harita Nickel juga akan menyerahkan bantuan ambulans laut untuk Rumah Sakit Umum Obi, truk sampah, normalisasi Sungai Jikotamo dan banyak program pengembangan ekonomi lainnya,” tandas Donald.

Sementara itu Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik menyatakan apresiasi yang tinggi kepada Harita Nickel atas sumbangsihnya dengan membiayai sepenuhnya pembangunan gedung kantor Kecamatan Obi.

Menurut Usman dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Halsel yang sangat kecil, bantuan pembangunan gedung kantor Kecamatan Obi sangat berarti sekali bagi Pemda Halsel.

“Saya sangat berterima kasih kepada Harita Nickel yang telah membantu mengurangi beban Pemerintah Daerah Halsel. Dan ini bantuan yang tak terhingga bagi kami. Harita ini luar biasa,” kata Usman.

Usman pun mengajak kepada para warga Pulau Obi untuk menjaga apa yang telah disumbangkan oleh Harita.

“Mari kita sama-sama jaga apa yang sudah dibantu pihak Harita. Ini sudah luar biasa. Sebetulnya kalaupun ini tidak terbantu juga tidak apa-apa, karena kewajiban Harita terhadap negara sudah ditunaikan. Tapi karena hubungan baik Pemda Halsel dengan Harita, kita bersyukur Harita memberikan perhatian yang besar kepada masyarakat,” kata Usman.

Artikulli paraprakPertagas Raih 4 Penghargaan di TJSL & CSR Award 2022
Artikulli tjetërPemerintah Cabut 2.065 IUP Mineral dan Batu Bara