Beranda Korporasi Komatsu Remanufacturing Asia (KRA) Raih Dua Penghargaan Internasional

Komatsu Remanufacturing Asia (KRA) Raih Dua Penghargaan Internasional

Komatsu Penghargaan
Penghargaan yang diraih PT Komatsu Remanufacturing Asia pada ajang The 55th (FY2023) All Komatsu QC Convention

Jakarta, TAMBANG – Perwakilan Komatsu Group Indonesia, PT Komatsu Remanufacturing Asia (KRA) berhasil meraih dua penghargaan internasional pada ajang Komatsu Worldwide.

Dua penghargaan tersebut yakni kategori Gold Prize pada ajang The 55th (FY2023) All Komatsu QC Convention dan The 53rd (FY2024) Komatsu Group Safety & Health Convention.

Presiden Direktur KRA, Jamalludin menyebut prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa KRA senantiasa terus berinovasi dalam bidang keselamatan kerja.

“Penghargaan ini semakin memotivasi KRA untuk terus berinovasi dan mengutamakan keselamatan dalam setiap aspek operasional untuk mencapai keunggulan yang berkelanjutan. Selain itu, KRA juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan efisiensi produksi melalui inovasi yang berkelanjutan, serta menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi semua karyawan,” ujar Jamalludin.

The 55th (FY2023) All Komatsu QC Convention dilaksanakan pada bulan November tahun 2023 lalu. Pada ajang ini, tim KRA yang diwakili oleh Tim DENSUS dari Engineering & Disassembly Department berhasil meraih Gold Prize.

Baca juga: United Tractors Catatkan Penjualan Komatsu 1.126 Unit di Kuartal I 2024

Proyek inovatif yang ditampilkan pada ajang ini yaitu solusi signifikan dalam proses pembongkaran dan rekayasa ulang untuk dapat meningkatkan efisiensi produksi dan kualitas hasil akhir. Dengan memanfaatkan teknologi terkini dan metodologi kontrol kualitas yang ketat, tim berhasil menunjukkan bahwa inovasi ini dapat menjadi pendorong utama dalam mencapai keunggulan kompetitif di industri remanufaktur.

Konvensi ini merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh berbagai tim dari seluruh dunia yang tergabung dari 14 negara dan diikuti oleh 88 tim dalam Komatsu Group. Fokus utama dari konvensi ini adalah pada kualitas kontrol dan inovasi dalam proses produksi.

Dengan penghargaan yang berhasil diraih ini menjadi bukti nyata bahwa KRA mampu bersaing dengan perusahaan terbaik di dunia dalam hal inovasi dan kualitas kontrol. 

Selain itu, pada ajang The 53rd (FY2024) Komatsu Group Safety & Health Convention dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2024. Adapun tim yang mengikuti ajang ini yaitu ACYL Pro Team dari Engine Assembly & Cylinder Department KRA dan berhasil meraih penghargaan tertinggi Gold Prize. ACYL Pro Team menampilkan proyek yang berfokus pada peningkatan keselamatan kerja di departemen perakitan mesin dan silinder.

Proyek ini melibatkan pengembangan prosedur keselamatan baru, pelatihan intensif bagi karyawan, dan penerapan alat bantu perakitan baru untuk memantau dan mengurangi risiko kecelakaan kerja. Hasilnya, inovasi ini berhasil menunjukkan penurunan signifikan dalam aktivitas yang tidak ergonomis dan kurang aman, serta peningkatan keselamatan secara keseluruhan di tempat kerja.

Konvensi ini yang diikuti oleh berbagai tim dari seluruh dunia yang tergabung dari 12 negara dan diikuti oleh 44 tim dalam Komatsu Group yang berfokus pada inovasi dalam bidang keselamatan dan kesehatan kerja, yang merupakan aspek krusial dalam industri remanufaktur.

Dua prestasi internasional yang berhasil diraih KRA ini tidak hanya menunjukkan keunggulan KRA dalam bidang inovasi dan keselamatan kerja, tetapi juga memperkuat posisi perusahaan sebagai pemimpin industri remanufaktur global. Keberhasilan ini juga mengukuhkan komitmen KRA dalam mendukung visi Komatsu Group untuk mencapai keunggulan melalui inovasi dan keselamatan kerja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini