Beranda Korporasi Komit Terapkan Prinsip Keberlanjutan, PT ABM Investama Raih Bronze Winner Dalam PRIA...

Komit Terapkan Prinsip Keberlanjutan, PT ABM Investama Raih Bronze Winner Dalam PRIA 2022

Jakarta,TAMBANG,- Perusahaan energi terintegrasi nasional PT ABM Investama Tbk. (IDX: ABMM) kembali meraih penghargaan. Perusahaan sukses menggondol “Bronze Winner” untuk kategori Laporan Perusahaan, sub kategori Laporan Berkelanjutan (Sustainability Report) pada ajang bergengsi tahunan Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2022.

Direktur Utama ABM Investama Andi Djajanegara menyambut antusias prestasi yang berhasil diraih ABM pada kompetisi tersebut. Pencapaian tersebut semakin mengukuhkan komitmen ABM dalam penerapan prinsip keberlanjutan (sustainability), terutama dalam hal pengelolaan aspek ESG yang baik, sekaligus dukungan nyata terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainability Development Goals – SDGs).

“Sejalan dengan komitmen perusahaan dalam penerapan prinsip keberlanjutan, kami meyakini bahwa keberlangsungan usaha lekat dengan keselarasan antara aspek komersial dan pelaksanaan tanggung jawab terhadap lingkungan serta sosial. ABM senantiasa berkomitmen untuk terus mengoptimalkan ini melalui pengelolaan ESG, sekaligus memberikan transparansi informasi yang kredibel melalui laporan berkelanjutan perusahaan setiap tahunnya,” terang Andi.

Melengkapi pencapaian ABM terkait komitmennya dalam penerapan prinsip keberlanjutan (sustainability) dan ESG, tahun ini Laporan Berkelanjutan (Sustainability Report) 2020 ABM yang bertajuk “Merancang Prospek Masa Depan (Fostering Future Prospects)” berhasil meraih peringkat “Bronze Winner” pada ajang tersebut.

Untuk diketahui, PRIA sendiri merupakan salah satu ajang paling prestisius di Indonesia yang diikuti oleh lebih dari 190 korporasi, institusi pemerintahan, dan swasta dengan total entri sebanyak 786. PRIA 2022 secara komprehensif mengukur kinerja komunikasi korporat/ instansi, keterlibatan dan penciptaan nilai (value creation) di tengah masyarakat melalui tanggung jawab sosial dan lingkungan (Corporate Social Responsibility – CSR), serta transparansi pengungkapan informasi publik terkait kinerjanya sepanjang satu tahun.

Apresiasi serta dukungan juga diberikan Asmono Wikan selaku Founder dan CEO PR Indonesia atas Raihan prestasi ABM dalam ajang tersebut. “Anugerah yang diberikan ini diharapkan dapat menjadi pemicu bagi ABM untuk terus berupaya mencapai standar kinerja tertinggi sekaligus melakukan yang terbaik demi masa depan yang berkelanjutan,” jelas Asmono Wikan saat penyelenggaraan ajang Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2022 di Semarang beberapa hari lalu.

Terkait dengan penerapan prinsip keberlanjutan (sustainability) dan ESG, sebelumnya ABM juga telah berhasil meraih penghargaan dari ICEA 2022 untuk kategori “Corporate Winner” dengan peringkat “Excellence in Green and Environmental Management” dan “Best Innovations and Initiatives in Global CSR”. Kemudian peringkat “Silver Rank” pada ajang Asia Sustainability Reporting Rating 2021 (ASSRAT). Juga menggondol penghargaan kategori “CCC” atas pengungkapan ESG dan kategori “Gold” atas Transparansi Perhitungan Emisi Korporasi Sektor Emiten Non Perbankan pada ajang Penghargaan Emisi Korporasi yang diselenggarakan Berita Satu Media Holding dan Bumi Global Karbon (BGK) di bulan April dan November 2021 lalu. Juga meraing peringkat “Terbaik” untuk keterbukaan ESG emiten sektor investasi non perbankan di tahun 2020 dalam ESG Award.

“Kami berharap dengan diraihnya penghargaan ini semakin memantapkan langkah ABM dalam menerapkan praktik bisnis terbaik yang berkelanjutan, terutama di sektori industri energi. Terlebih ABM juga telah merancang konsep keberlanjutan yang kami sebut ‘Sustainability House’ guna mempermudah harmonisasi antara peta jalan bisnis, pengelolaan target-target ESG dan pencapaian SDG, hingga pengungkapannya kepada publik,” tutup Andi.

Untuk diketahui, PT ABM Investama Tbk (ABM) memiliki visi luhur menjadi perusahaan dengan investasi strategis di bidang energi terintegrasi yang mengelola keseluruhan rantai nilai pertambangan mulai dari sumber daya pertambangan, jasa penambangan dan infrastruktur pertambangan serta didukung oleh perusahaan logistik dan jasa rekayasa teknik terkemuka. Dalam pengembangan bisnisnya, ABM senantiasa mengintegrasikan dan menciptakan rantai nilai yang optimal dan kompetitif sebagai solusi atas kebutuhan rantai pasok bisnis pertambangan para mitra ABM.

Artikulli paraprakbp-AKR Kembali Resmikan Dua SPBU Baru
Artikulli tjetërPLN Sukses Operasikan Sistem Interkoneksi 150 kV Sumatera-Bangka Melalui Kabel Bawah Laut