Beranda Korporasi Lagi, Indika Energy Bikin Anak Usaha Baru Kembangkan Bisnis Motor Listrik

Lagi, Indika Energy Bikin Anak Usaha Baru Kembangkan Bisnis Motor Listrik

Kantor PT. Indika Energy

Jakarta, TAMBANG – PT Indika Energi, emiten energi dan pertambangan, kembali membuat anak usaha baru untuk mengembangkan bisnis motor listrik di dalam negeri. Hal ini dilakukan bersama-sama anak perusahaan.

Sekretaris Perusahaan Indika Energy, Adi Pramono menyampaikan pada tanggal 31 Maret 2022, anak perusahaan Perseroan, yang secara langsung maupun tidak langsung dimiliki 100% oleh Perseroan, yaitu PT Indika Energy Infrastructure (IEI) dan PT Solusi Mobilitas Indonesia (SMI), telah mendirikan perusahaan yang bernama PT Ilectra Motor Group (IMG).

“IMG merupakan perusahaan subholding untuk kegiatan Perseroan dalam melakukan pengembangan dan ekspansi usaha ke sektor kendaraan listrik, khususnya roda dua di Indonesia,” ungkapnya dalam keterbukaan informasi, dikutip Rabu (6/4).

Adi mengatakan, pendirian IMG tersebut telah dinyatakan dalam Akta Pendirian No. 24 tertanggal 31 Maret 2022 yang dibuat di hadapan Ungke Mulawanti, SH., M.Kn., Notaris di Bekasi.

IMG juga telah mendapat pengesahan sebagai badan hukum oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik melalui Surat Keputusan No. AHU0023207.AH.01.01.Tahun 2022 tanggal 31 Maret 2022.

Adi kemudian menjelaskan bahwa kegiatan usaha IMG mencakup empat aspek. Pertama, melakukan industri sepeda motor roda dua. Kedua, melakukan perdagangan besar sepeda motor dan suku cadang sepeda motor dan aksesorisnya.

Ketiga, melakukan usaha pengoperasian instalasi penyediaan listrik. Dan keempat, melakukan jasa konsultasi manajemen.

Saham IMG dimiliki oleh PT SMI dan PT IEI. Di mana saham SMI sebesar  Rp 49.999.000.000, atau sekitar 99,998% sedangkan saham yang dimiliki IEI sebesar Rp 1.000.000, atau 0,002% jadi totalnya mencapai Rp 50.000.000.000.

“Penyertaan saham Perseroan dalam IMG merupakan langkah Perseroan untuk melakukan ekspansi usaha ke sektor kendaraan listrik di Indonesia,” jelasnya.

Sebelumnya, perseroan berkode INDY ini juga mendirikan PT SMI pada 25 Maret 2022 dan PT Electra Mobilitas Indonesia (EMI) pada awal April 2021. Keduanya sama-sama bertujuan untuk mengembangkan dan menjual kendaraan listrik roda dua.

Artikulli paraprakWouw.. HBA April Tembus USD 288,40 Per Ton
Artikulli tjetërPLTS Di Kilang Dumai Berkapasitas 2 MW Resmi Beroperasi