Beranda ENERGI Migas Lelang WK West Kampar Dimenangkan 2 Perushaaan Ini, Nilainya Capai Rp 514,8...

Lelang WK West Kampar Dimenangkan 2 Perushaaan Ini, Nilainya Capai Rp 514,8 Miliar

Jakarta, TAMBANG – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan 2 pemenang  Lelang Wilayah Kerja (WK) West Kampar dalam acara “The 3rd International Convention and Indonesian Upstream Oil and Gas 2022” di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Rabu (23/11).

Dua perusahaan tersebut adalah Konsorsium PT Aserra Petrolindo Gemilang dan PT SPR Langgak dengan total nilai komitmen pasti selama 5 tahun pertama sebesar USD 32,5 juta atau setara Rp 514,8 miliar. Ditambah dengan bonus tanda tangan sebesar USD 250.000 atau Rp 3,9 miliar.

”Berdasarkan hasil penilaian atas Dokumen Partisipasi dari peserta lelang, selanjutnya telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, perusahaan Pemenang Lelang Penawaran Langsung Wilayah Kerja Migas Konvensional untuk Wilayah Kerja West Kampar,” kata Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Tutuka Ariadji.

Menurut Tutuka, kedua perusahaan juga terikat komitmen eksplorasi berupa G&G, Seismik 2D 250 km, Seismik 3D 50 km2 dan 3 sumur eksplorasi. Sementara Komitmen Eksploitasi meliputi GGRE, 4 sumur pengembangan, 5 workover sumur, membangun fasilitas produksi dan komitmen berproduksi di tahun pertama kontrak.

Lebih lanjut, Tutuka menyebut bahwa pemerintah terus bekerja sama dengan para pemangku kepentingan untuk melakukan perbaikan dalam pengelolaan industri migas dengan harapan akan meningkatkan investasi pada kegiatan eksplorasi dan eksplotasi sektor migas.

“Perbaikan yang dilakukan berupa penyempurnaan ketentuan fiskal, pengaturan Insentif serta penyempurnaan syarat dan ketentuan dalam pelelangan Wilayah Kerja Migas agar lebih menarik bagi investor,” ujar Tutuka.

Artikulli paraprakSejumlah NGO Desak Pemerintah Pensiunkan 3,7 GW PLTU di Sumatera
Artikulli tjetërBP-AKR Raih Penghargaan Patra Nirbhaya Karya Pratama 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini