Beranda Tambang Today Umum Luhut Temui Elon Musk, Bahas Nikel Hingga EBT

Luhut Temui Elon Musk, Bahas Nikel Hingga EBT

Jakarta, TAMBANG – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menemui CEO Tesla, Elon Musk. Informasi tersebut diketahui dari unggahan Instagram akun pribadi milik Pandu Sjahrir @pandusjharir, yang merupakan keponakan Menko Luhut.

Pertemuan Menko Luhut dengan Musk berlangsung di Tesla Giga Texas, Amerika Serikat. Dalam unggahan itu, Musk tampak bersalaman dengan Pandu Sjahrir dan Menko Luhut. Ketiganya juga melakukan foto bersama di pabrik mobil listrik Tesla.

Lewat unggahan itu, Pandu menyebut Menko Luhut membahas berbagai hal soal potensi kerjasama antara Musk dengan Indonesia, terutama soal industri nikel, kendaraan listrik, hingga energi baru terbarukan (EBT).

“Kami satu delegasi dipimpin pak @luhut.pandjaitan berbicara mengenai electric vehicle, renewable energy dan juga mengenai B20. Elon sangat semangat membicarakan Indonesia dan kemajuan industri nickel dan electric vehicle di Indonesia,” tulis Pandu dikutip dari akun Instagramnya, Selasa (26/4).

“Semoga dengan pertemuan ini bisa membawa lebih banyak lagi investasi high technology ke Indonesia dan Indonesia bisa menjadi bagian penting dari supply chain global electric vehicle industry,” sambungnya.

Selain Pandu, tampak juga dalam rombongan tersebut Rosan Perkasa Roeslani, eks Ketua Umum Kadin yang kini menjadi Duta Besar untuk Amerika Serikat; Anindya Novyan Bakrie, Direktur Bakrie Group; dan Septian Hario Seto, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves sekaligus Komisaris BNI.

Artikulli paraprakDemi Tingkatkan Cadangan, SubHolding Upstream Pertamina Agresif Lakukan Eksplorasi
Artikulli tjetërTerkini, Menteri Bahlil Cabut 1.118 IUP Mineral dan Batubara