Beranda Tambang Today Umum Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

menpan.go.id

Jakarta,TAMBANG, Indonesia kembali berduka. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, pada pukul 11.10 WIB, Jumat (01/07). Sebelumnya Menteri Tjahjo menjalani perawatan intensif di RS tersebut sejak pertengahan Juni. Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini mengonfirmasi berita duka tersebut. “Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” ujar Rini di Jakarta (01/07). Terkait proses pemakaman akan diinfokan lebih lanjut.

Almarhum lahir di Solo, Jawa Tengah pada 1 Desember 1957. Menyelesaikan pendidikan dasar dan Menengah di Semarang. Kemudian studi hukum di Fakultas Hukum di Universitas Diponegoro. Ia juga mengenyam pendidikan di Lemhanas RI tahun 1994. Menteri Tjahjo merupakan salah satu tokoh penting di PDIP dan menjadi anggora MPR-DPR RI sejak tahun 1986 sampai 2014. Pada 2014, Presiden Joko Widodo melantiknya sebagai Menteri Dalam Negeri. Kemudian di 2019, ketika Presiden Joko Widodo kembali terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia, Menteri Tjahjo ditunjuk sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPANRB).

Almarhum meninggalkan Istri dr Erni Guntarti dan tiga orang anak yakni Rahajeng Widyaswari, Karunia Putri Paria Cendana dan Arjuna Cakra Candrasa.

Artikulli paraprakAMMAN Kembali Distribusikan Filter Air, Perluas Akses Air Bersih bagi Warga KSB
Artikulli tjetërBerdayakan Masyarakat, PTBA Ubah Lahan Bekas Tambang Jadi Tambak Ikan