Beranda Event OPEXCON Kembali Berikan Apresiasi Bagi Pelaku Usaha Yang Berinovasi

OPEXCON Kembali Berikan Apresiasi Bagi Pelaku Usaha Yang Berinovasi

Jakarta, TAMBANG – SHIFT Indonesia kembali selenggarakan konferensi Indonesia Operational Excellence Conference & Award (OPEXCON) 2020 untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah berhasil menjalankan inovasi dan menang di kompetisi proyek OPEXCON.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi platform untuk membangun awareness pelaku usaha tentang pentingnya aspek perbaikan proses dan inovasi bagi bisnis sekaligus menjadi wadah bagi perusahaan untuk terus bersemangat menjalankan improvement secara berkelanjutan khususnya di era pandemi Covid-19.

“Kami berharap bisa mendorong setiap pelaku industri dan setiap perusahaan di Indonesia untuk terus melakukan perbaikan, terus berinovasi dalam upaya meningkatkan daya saing bisnis,” kata Riyantono Anwar, Director OPEXCON.

Riyan menjelaskan bahwa SHIFT Indonesia memberikan Penghargaan tahunan OPEXCON dalam tiga kategori,yang dibedakan berdasarkan sektor industri yaitu Manufacture, Services, Mining & Energy kepada perusahaan yang telah berhasil melakukan inovasi di dalam bisnisnya. Para peserta Project Competition ini sebelumnya telah melakukan pendaftaran di bulan Agustus sampai dengan 30 September 2020. Dan menyelesaikan presentasi dan tanya jawab di hadapan tim Juri pada tanggal 2-4 November 2020.

“Untuk menghindari penularan virus Covid-19, seluruh rangkaian acara OPEXCON tahun ini dilakukan secara virtual. Mulai dari pendaftaran peserta, final penjurian, hingga nanti puncak acara penghargaan yang akan diberikan pada tanggal 25 November 2020,” tambah Riyan. Seperti kita tahu, untuk meningkatkan daya saing industri nasional. perusahaan-perusahaan di Indonesia perlu melakukan segala upaya strategis untuk meningkatkan nilai tambah dalam bisnis mereka. Beberapa hal yang perlu dilakukan yaitu dengan terus melakukan perbaikan berkelanjutan (continuous improvement) dan juga inovasi sehingga bisa kompetitif. Sebab itu, SHIFT Indonesia berkomitmen penuh dalam mendukung dan memotivasi pelaku usaha melalui pemberian penghargaan OPEXCON Award.  

Artikulli paraprakPemerintah Optimis Investasi Di Sektor Ketenagalistrikan Bakal Meningkat
Artikulli tjetërDirjen Minerba Sebut Dua Aspek Penting Dalam Pembinaan ASN Ditjen Minerba