Beranda Tambang Today Umum Pendiri Medco Arifin Panigoro Meninggal

Pendiri Medco Arifin Panigoro Meninggal

Jakarta, TAMBANG – Pendiri Medco Group Arifin Panigoro meninggal dunia pada Senin, 28 Februari di Rochester, Minneapolis, Amerika Serikat. Arifin Panigoro menghembuskan nafas terakhirnya setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit setempat.

Arifin lahir pada 14 Maret 1945 di Bandung. Ia merupakan pendiri dan pemilik Medco Group, perusahaan minyak dan gas alam terbesar di Indonesia, yang juga merambah sektor pertambangan. Berdiri sejak 1980.

“Kami keluarga besar Bapak Arifin Panigoro dan Medco Group berterima kasih atas bantuan dari semua pihak dan pekerja atas dukungan dan doa selama beliau dirawat. Mohon dimaafkan apabila ada kekhilafan selama beliau beraktivitas selama ini,” ujar Direktur Utama PT Medco Energi Internasional Tbk sekaligus adik Arifin, Hilmi Panigoro.

Arifin dikenal sebagai seorang pengusaha berdarah Gorontalo yang dijuluki “Raja Minyak Indonesia”. Orang tuanya berasal dari Gorontalo yang merantau ke Pulau Jawa sebelum kemerdekaan. Keluarga besar Panigoro berasal dari Potanga, sebuah desa di wilayah Gorontalo.

Artikulli paraprakPLN Siap Pasok Kebutuhan Listrik Industri di Sulawesi dengan Energi Hijau
Artikulli tjetërKonflik Rusia-Ukraina Pengaruhi Harga Batubara, Bumi Resources: Masih Fokus Prioritaskan Pasar Domestik