Beranda Mining Services Percepat Produksi, Volvo Andalkan Aplikasi 3D

Percepat Produksi, Volvo Andalkan Aplikasi 3D

Persingkat waktu pengiriman truk hingga 14 hari, Volvo Trucks, lakukan pengembangan aplikasi berbasis 3D pada beberapa truk model terbarunya.

 

Pengiriman truk yang memakan waktu lama dapat mengganggu kegiatan konsumen untuk menjalankan roda bisnisnya. Hal ini yang membuat Volvo Trucks melakukan sejumlah inovasi produk, guna memberikan pelayanan yang optimal kepada konsumennya.

 

Menurut manager Complete Vehicles Volvo Trucks, Peter Hardin, salah satu penyebab terjadinya keterlambatan pengiriman truk yang kerap dihadapi oleh produsen adalah kompleksnya bodywork. Sebab itu, kata Peter Hardin, salah satu cara untuk mempercepat proses ini adalah dengan membangun bodywork secara paralel untuk produksi truk. Namun untuk menentukan ketinggian yang tepat dan ruang yang diperlukan untuk komponen tertentu. Guna mendapatkan aplikasi untuk mencocokkan sasis, bodywork, maka membutuhkan akses ke informasi rinci tentang dimensi sasis.

 

“Dari pemikiran inilah, Volvo Trucks kini telah mengembangkan teknologi gambar tiga-dimensi (3D), yang sekarang tersedia untuk bodywork melalui database berbasis internet,” ujar Peter Hardin.

 

Tor Hesselgren, Body Builder Development Volvo Trucks, berujar aplikasi gambar 3D telah memungkinkan Volvo Trucks untuk bekerja secara paralel. Sasis dan bodywork dapat diproduksi secara bersamaan, bukan secara berurutan. Sehingga, untuk mengetahui informasi rinci tentang sasis dan menyesuaikan bodywork tidak perlu menunggu truk selesai.

 

“Berkat sasis gambar 3D yang unik, sasis dan bodywork beberapa truk Volvo Trucks model sekarang dapat dirancang secara paralel. Ini berarti waktu pengiriman kepada pelanggan dalam beberapa kasus dapat dipersingkat hingga 14 hari, sedangkan kualitas tinggi tetap dapat dipertahankan,” jelas Tor Hesselgren.

 

Lebih lanjut, Tor Hesselgren mengatakan, ketersediaan bahan sasis 3D yang unik memungkinkan bodybuilder untuk melihat persis gambaran model sasis sebelum dibangun. Ini karena semuanya, baik dari posisi poros belakang dengan tinggi poros baling-baling dan kabel, telah masuk dalam gambar.

 

“Ini memungkinkan perincian yang lebih spesifik, termasuk untuk memutar model truk, mulai penampakan dari atas, dari bawah dan dari samping,” ucapnya.

 

Adapun gambar 3D yang tersedia untuk bodybuilders dalam EMEA dan APAC adalah produk Volvo FM, Volvo FMX, Volvo FH dan Volvo FL / FE (EU6).

 

 

Artikulli paraprakBPH Migas Usul Subsidi BBM Tidak Lebih Dari Dua Ribu  
Artikulli tjetërHarga Saham Sebagian Emiten Batu Bara Naik