Beranda Korporasi Pertama di Dunia, Nilfisk Experience Store Hadir untuk Pelanggan Indonesia

Pertama di Dunia, Nilfisk Experience Store Hadir untuk Pelanggan Indonesia

Jakarta, TAMBANG – Hadir di Indonesia dengan menggandeng Kawan Lama Sejahtera sebagai distributor tunggal, Nilfisk mempersembahkan pengalaman baru bagi industri cleaning equipment. Bersama Kawan Lama Sejahtera menghadirkan Nilfisk Experience Store pertama di dunia yang bertempat di Living World Alam Sutera.

Mengusung tagline Nilfisk Experience StoreBringing The Experience Closer to You” Nilfisk hadir untuk memenuhi kebutuhan serta memanjakan pelanggannya lewat produk-produk konsumer, komersial, dan industrial. Pengalaman ini dikemas dalam bentukdigital dan aktivitas penunjang yang menitikberatkan pada inovasi segmen industri yang menjadikannya sebagai experience store pertama di dunia.

Seperti yang diungkapkan Managing Director PT Kawan Lama Sejahtera, Ferry Ardiwinata, store ini sengaja dihadirkan untuk mengantar pelanggan dalam berbelanja lebih mudah dan dekat dengan pengalaman barunya, seperti halnya kebutuhan produk pembersih juga produk komersial serta industrial lainnya.

“Kami hadir melalui toko ini sebagai tempat untuk semua dengan memperkenalkan kepada masyarakat pada teknologi dalam industri pembersihan, dengan dibarengi aktivasi digital dan fisik,” ujarnya. Nilfisk Experience Store adalah tempat bagi pelanggan dan rekan bisnis untuk meningkatkan produktivitas melalui peralatan pembersihan yang dilengkapi teknologi terbaru, tambah Ferry.

Kawan Lama Sejahtera, salah satu unit bisnis dari Kawan Lama Group pada pilar commercial & industrial, adalah perusahaan yang menyediakan solusi untuk berbagai jenis industri di Indonesia, yang hadir sejak tahun 1955 dan dipercaya menjadi distributor tunggal dan utama untuk berbagai brand teknik ternama bertaraf internasional. Nilfisk merupakan brand asal Denmark yang memproduksi cleaning equipment. Sejak tahun 1906 Nilfisk selalu beradaptasi dengan kebutuhan pasar dan pelanggan melalui produk cleaning equipment yang solutif dan inovatif.

Menurut Michael T Hansen, Head of Nilfisk Asia-Pacific, yang hadir pada saat peresmian Nilfisk Experience Store pertama di dunia ini, tepatnya di Mall Living World Alam Sutera, Kamis (8/9/2022). “Dengan pembukaan Nilfisk Experience Store, kami yakin bahwa kami akan memberikan pengalaman Nilfisk yang baru kepada pelanggan, meningkatkan brand awareness dan pertumbuhan bisnis di kawasan Asia-Pacific, khususnya Indonesia,” ungkapnya.

Prosesi Pemotongan Pita: (dari kiri) Steen Lindbo, Nilfisk Executive Vice President of Global Sales; Ferry Ardiwinata, Managing Director of PT Kawan Lama Sejahtera; dan Peter Lund, Chairman of Danish-Indonesian Business Chamber; melakukan pemotongan pita dalam Grand Opening Nilfisk Experience Store powered by Kawan Lama Sejahtera.

Pandemi Covid-19 telah mengubah paradigma kebersihan serta banyak aspek kehidupan, dimana banyak orang lebih fokus pada kebersihan dan kesehatan daripada sebelumnya. Saat ini kebersihan menjadi bisnis yang penting untuk semua industri, dan proses pembersihan kini bergerak dari belakang panggung ke depan panggung.

Vincent Mintarja, Product Director PT Kawan Lama Sejahtera turut menjelaskan, “Nilfisk Experience Store hadir untuk memberikan pengalaman yang berbeda kepada konsumen, sehingga menjadi acuan dalam memenuhi kebutuhan secara optimal baik untuk produk konsumer, komersial, dan industrial. Dalam dunia industri, lini bisnis automotive, oil and gas, food and beverage, pharmacy serta hospitality merupakan sektor bisnis terkuat yang membutuhkan cleaning equipment khususnya di Indonesia.

Acara Konferensi Pers: (dari kiri) Michael T. Hansen, Head of Nilfisk Asia-Pacific; Yan Chye Quek, Nilfisk General Manager; Denny Muliawardhana, Head of Cleaning Division PT Kawan Lama Sejahtera; dan Vincent Mintarja, Product Director of PT Kawan Lama Sejahtera; dalam Grand Opening Nilfisk Experience Store powered by Kawan Lama Sejahtera.

Experience Store

Nilfisk Experience Store menghadirkan pengalaman berbeda untuk dapat mengakomodir aktivitas kebersihan bagi kebutuhan pasar dan bisnis. Solusi tersebut dihadirkan di dalam sebuah store, lengkap dengan teknologi digital dan aktivitas penunjang di dalamnya. Pengalaman ini dapat dirasakan di dalam area Store, mulai dari Central Information by Digital Experienceyaitu pusat informasi dan edukasi dalam bentuk digital melalui tampilan layar interaktif, lengkap dengan informasi tentang line-up produk, termasuk pelayanan bisnis seperti permintaan demo dan solusi kebutuhan. Lalu, terdapat Industrial Virtual Reality yang menampilkan proses material transfer di dalam pabrik, sehingga pengunjung dapat merasakan pengalaman industri yang sesungguhnya. Dilengkapi juga dengan area Product Demo, yaitu demonstrasi produk yang dilakukan oleh para tim Nilfisk; di sini pengunjung dapat melihat dan menjajal produknya secara langsung.

Hal lain yang bisa dilihat secara langsung oleh pengunjung adalah dengan keberadaannya monitor dengan layar sentuh di pintu masuk toko. Dengan hanya menyentuh seperti kita mengoperasikan layar telepon genggam, masyarakat dapat mengakses beragam produk kebersihan yang dapat membantu kebutuhan rumah tangga, bisnis, bahkan industri.

Dapat dikatakan, deretan produk yang tersedia menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Setiap produk yang terpampang dalam layar sentuh turut menampilkan deskripsi dan harga. Bahkan, calon pelanggan bisa langsung membeli produk yang diinginkan melalui layar tersebut dan memindai kode QR yang ada di setiap rak produk.

Selanjutnya, disediakannya area virtual reality (VR) di area toko ini yang menampilkan proses transfer material di dalam pabrik agar masyarakat bisa merasakan pengalaman industri yang sesungguhnya sembari melihat cara kerja dari produk Nilfisk yang digunakan di pabrik.

Masih ada lagi, di sini pengunjung juga dapat berkonsultasi langsung dengan para tim Nilfisk secara detail di area Lounge yang dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, serta suasana yang lebih nyaman dan berbeda.

Program Dukungan Pendidikan

Nilfisk bersama Kawan Lama Sejahtera juga terus berinovasi untuk meningkatkan edukasi di Indonesia dengan membangun fasilitas pendukung program link and match antara dunia pendidikan dengan dunia industri. Salah satunya dengan menyediakan area Training Center Room serta peralatan praktik berstandar industri yang dapat dimanfaatkan oleh para guru dan peserta didik, khususnya program keahlian Perhotelan dalam melakukan praktik kerja melalui Collaboration Courses. Beberapa institusi pendidikan yang sudah menjalin kerja samadi antaranya denganUniversitas Multimedia Nusantara (UMN)dan beberapa sekolah vokasi di Jakarta.

Lewat inovasi dan solusi yang dihadirkan selama lebih dari 100 tahun, Nilfisk telah memainkan peran penting dalam kontribusi terhadap standar kebersihan ke berbagai area bisnis dan tidak diragukan lagi akan terus meraih standar tertinggi pembersihan.

Artikulli paraprakAnak Usaha J Resources Lakukan Konsultasi Masyarakat Terkait Pengalihan Sungai
Artikulli tjetërLakukan Percepatan, Teknologi Bahan Peledak DAHANA Beraksi di Proyek Tol Sigli – Aceh