Beranda Batubara Perusahaan Jepang Beli Batu Bara Kalimantan Timur

Perusahaan Jepang Beli Batu Bara Kalimantan Timur

 

Samarinda – TAMBANG. Perusahaan penyedia tenaga listrik Chugoku Electric Power dan pabrik semen Ube Industries setuju bekerjasama untuk mengangkut bata bara. Kerjasama ini dimaksudkan untuk mengurangi biaya ongkosp pengangkutan.

 

 

Kedua perusahaan Jepang itu mengangkut sekitar 70.000 ton baru bara dari Saarinda, menggunakan kapal ukuran besar, Panamax. Batu bara diperkirakan tiba di pelabuhan Ube, Prefektur Yamaguchi bagian barat, pada 13 Desember 2014. Inilah untuk pertama kalinya Chugoku bekerjasama di bidang angkutan, demi memangkas biaya.

 

 

Sebuah kapal besar juga akan mengangkut sekitar 100.000 ton batu bara, yang dibeli dari perusahaan Australia, dikirim ke Tokuyama-Kudamatsu dan pelabuhan Ube, awal Januari mendatang.

 

 

Situs berita bisnis argusmedia.com memberitakan, pengangkutan batu bara dengan cara kerjasama itu menunjukkan tekad untuk memangkas berbagai biaya, demi menjaga harga tetap kompetitif.

 

 

Chugoku memiliki pembangkit berbahan bakar batu bara dengan kapasistas 5.375 MW pada akhir Maret tahun ini. Jumlah itu merupakan sepertiga dari total 15.802 MW yang dimilikinya, termasuk 1.280 MW pembangkit berbahan bakar nuklir yang ditutup.

 

Sumber foto: commons.wikimedia.org

Artikulli paraprakIndominco Dapat Diskon PNBP Penggunaan Kawasan Hutan
Artikulli tjetërPemilik KPC Beli Pembangkit Listrik 540 MW