Beranda ENERGI Migas PGN Pinjam Pipa Pertagas

PGN Pinjam Pipa Pertagas

Jakarta – TAMBANG. PT Perusahaan Gas Negara (PGN) menggunakan jaringan pipa gas milik PT Pertamina Gas (Pertagas) untuk mengalirkan gas yang berasal dari Selat Madura ke Porong, Jawa Timur.

 

“PGN membeli gas dari Santos Limited di lepas pantai Selat Madura. Kami punya pipa untuk mengalirkannya ke konsumen di Jawa Timur,” ucap Presiden Direktur Pertamina Gas (Pertagas) Hendra Jaya di kantor pusat Pertamina, Kamis (29/01).

 

Di sisi lain, Hendra juga berharap, jaringan pipa gas milik PGN dapat mengalirkan gas milik Pertagas. “Maunya seperti itu, tapi PGN belum ngasih,” katanya.

 

Pertagas kini sedang membangun jaringan pipa gas dari Porong ke Gresik untuk memasok kebutuhan gas PLN yang diharapkan selesai Juni mendatang. Di saat yang saat, Pertagas membangun jaringan pipa di Sumatera Utara yang juga diperkirakan selesai Juni sudah selesai.

 

“Pipa memanjang dari Kawasan Industri Medan sampai Semangke,” tutur Hendra

 

Jika sudah selesai, lanjut dia, Pertagas akan berekspansi sampai Kuala Tanjung yang berjarak kira-kira 250 km dari Semangke begitu kawasan itu siap membangun industrinya.

 

Artikulli paraprakPatokan Harga Listrik IPP Naik 25 Persen
Artikulli tjetërKembangkan Panas Bumi, Indonesia-Selandia Jalin Kerjasama