Beranda Tambang Today Umum PT Sago Prima Pratama Beri Bea Siswa Pada 50 Anak

PT Sago Prima Pratama Beri Bea Siswa Pada 50 Anak

Jakarta-TAMBANG-Perusahaan tambang emas, PT Sago Prima Pratama (SPP) menunjukkan perhatian dan kepedulian pada masyarakat di sekitar lokasi tambang. Salah satunya lewat kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) yang fokus pada tiga sendi utama yakni manusia, ekonomi dan alam. Ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan diantaranya revitalisasi sistem penyediaan air minum Ibukota Kecamatan kerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Nunukan. Kemudian bea siswa untuk 50 siswa/i serta pengelolaan CSR di Desa Pembeliangan.

 

Dalam kesempatan itu perwakilan Manajemen SPP, Arisandi mengatakan bahwa kegiatan CSR ini merupakan salah satu wujud partisipasi dan kepedulian dunia usaha khususnya SPP dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan lewat penciptaan dan pemeliharaan keseimbangan akan fungsi-fungsi sosial budaya, pendidikan, kepemudaan, pemeliharaan lingkungan serta pengembangan ekonomi keluarga.

 

Arisandi juga menegaskan bahwa setiap program CSR selalu dilakukan dengan mengedepankan koordinasi dan konsultasi dengan Pemerintah Daerah serta melibatkan masyarakat dalam pelaksanaanya. Hal ini penting agar tujuan dan manfaat dari kegiatan CSR dapat dirasakan secara langsung oleh seluruh masyarakat.

 

Kegiatan CSR yang dilakukan SPP berpedoman dan menyeleraskan pada unsur-unsur alam sekitar yang dikenal dengan istilah Triple Bottom Line (3P), yaitu People, Planet dan Profit,”terang Arisandi dalam siaran pers yang diterima Majalah TAMBANG (23/3/2015).

 

Dengan demikian setiap kegiatan diarahkan pada upaya meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat setempat (People), mendorong pertumbuhan roda perekonomian daerah (Profit) diantaranya menciptakan kesempatan dan lapangan kerja bagi masyarakat lokal.

 Selain itu SPP juga selalu berupaya menjaga kelestarian lingkungan serta keseimbangan alam sekitar (Planet) diantaranya lewat Revitalisasi Sistem Penyediaan Air Minum Ibu Kota Kecamatan (SPAM-IKK) bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Nunukan. Air minum ini nantinya akan dimanfaatkan oleh masyarakat di desa Pembeliangan.

 

Hadir dalam acara yang berpusat di Desa Pembeliangan, Kabupaten Nunukan ini Bupati Nunukan, H. Basri dan Pemkab Nunukan serta seluruh unsur dan komponen masyarakat Desa Pembeliangan.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Nunukan berharapkan agar kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan tidak hanya dari sisi ekonomi tetapi juga dari sisi SDM termasuk bea siswa. “Saya berharap kegiatan ini tidak sampai di sini saja tetapi tetap berkelanjutan dan menyasar semua aspek dari ekonomi  SDM dan SDA,”tandas Bupati H Basri.

 

Dalam kesempatan itu Bupati juga mengapresiasi anak usaha PT JResources Asia Pasifik (PSAB) yang telah memberi kontribusi bagi masyarakat Desa Pembeliangan. Kegiatan CSR yang dilakukan SPP tidak hanya sebagai perwujudan Good Corporate Governance terhadap Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas (UU PT), melainkan sesuai visi perusahaan yang tidak hanya mengedepankan investasi bisnis tetapi juga investasi sosial.

Artikulli paraprakBanyak Kecelakaan Akibat Tidak Taat Prosedur
Artikulli tjetërPemerintah Bakal Izinkan Kembali Ekspor Bauksit