Beranda Korporasi PT Timah Raih Penghargaan Subroto 2022 Bidang Inovasi Teknologi

PT Timah Raih Penghargaan Subroto 2022 Bidang Inovasi Teknologi

Jakarta, TAMBANG – PT Timah Tbk kembali mendapat prestasi ciamik dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Kali ini, holding BUMN industri pertambangan ini melalui Unit Produksi Darat Bangka meraih penghargaan Subroto Award 2022 kategori inovasi teknologi pertambangan mineral dan batu bara yang efektif menuju net zero emission.

Dijelaskan, pada kategori ini PT Timah termasuk badan usaha yang telah berkomitmen dan berperan dalam menanggulangi perubahan iklim melalui kegiatan inovasi teknologi pertambangan mineral dan batu bara.

“Selamat kepada para penerima Penghargaan Subroto 2022. Prestasi dan sumbangsih tanpa pamrih dari Bapak Ibu sekalian memiliki makna besar bagi kemajuan bangsa,” kata menteri ESDM, Arifin Tasrif, Selasa (4/10).

Penghargaan Subroto merupakan penghargaan tertinggi sektor energi dan sumber daya mineral dari kementerian ESDM. Nama Subroto diambil dari menteri energi dan pertambangan RI ke 9 yang menjabat dari 1978-1988.

“Penghargaan Subroto merupakan penghargaan tertinggi sektor energi dan sumber daya mineral yang diberikan oleh Kementerian ESDM kepada para pemangku kepentingan yang telah melakukan kinerja terbaik dalam memajukan sektor ESDM di Indonesia,”

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Rida Mulyana menyampaikan bahwa Kementerian ESDM memberikan 13 bidang penghargaan kepada 54 pemenang di sektor ESDM. Rida berharap penghargaan ini akan memotivasi dan meningkatkan kontribusi masyarakat dalam mengawal kinerja Pemerintah.

“Penghargaan Subroto diharapkan akan lebih memotivasi dan meningkatkan kontribusi seluruh insan masyarakat untuk turut aktif mengawal dan mendukung kerja Pemerintah dalam memajukan sektor ESDM,” tutur Rida.

Artikulli paraprakGeodis Indonesia Konsisten Hadirkan Layanan Logistik Inovatif
Artikulli tjetërPemerintah Resmi Tambah Kuota Pertalite menjadi 29,91 Juta KL dan Solar menjadi 17,83 Juta KL