Beranda CSR Rayakan HUT Ke-25, PT PKN Gelar Pemeriksaan Dan Pengobatan Gratis

Rayakan HUT Ke-25, PT PKN Gelar Pemeriksaan Dan Pengobatan Gratis

Jakarta,TAMBANG,-Perusahan tambang batu bara PT Pesona Khatulistiwa Nusantara (PKN) terlibat dalam kegiatan sosial berupa Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan gratis yang dilaksanakan di Desa Apung, Kecamatan Tanjung Selor.

Manager External Relations PT PKN, Iwan Suryanto memastikan bahwa perusahaan akan terus hadir dan memberi manfaat pada masyarakat di lingkar tambang. Hal ini sesuai dengan visi perusahaan yakni memberi nilai tambah.

“Pengobatan dan pemeriksaan gratis akan rutin dilakukan. Ini menjadi bagian dari kegiatan pemberdayaan masyarakat,”terang Iwan.

Menurut Iwan setiap program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan bersifat kolaborasi. Misalnya dalam agenda pemeriksaan dan pengobatan gratis, PT PKN bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Puskesman Bumi Rahayu.

Manager External Relations PT PKN, Iwan Suryanto

Untuk diketahui, ada total 13 dokter yang melayani masyarakat Apung. Bahkan ada 6 dokter spesialis, di antaranya dokter spesialis dalam, spesialis anak, spesialis bedah, spesialis kandungan, spesialis paru dan spesialis jantung.

“Keberadaan PT PKN terus membantu masyarakat. Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian masyarakat sekaligus upaya membantu masyarakat untuk mengetahui kondisi kesehatannya,” terangnya.

Diharapkan dari pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara rutin ini, Masyarakat bisa mengetahui lebih dini kondisi kesehatannya.

Kepala Desa Apung, Suraim yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan perusahaan yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun PT PKN yang ke-25.

Suraim mengatakan kesehatan masyarakat penting sekali untuk diperhatikan. Apalagi pemeriksaan dan pengobatan diberikan secara gratis. “Kegiatan ini tentu meringankan beban dan masalah kesehatan masyarakat di Apung. Ini terobosan yang sangat baik, apalagi menghadirkan sejumlah dokter bahkan dokter spesialis,”ungkapnya.

Ia pun berharap kegiatan semacam ini dilaksanakan secara rutin bahkan jika berkenan dilaksanakan dua atau tiga kali setahun. “Karena masalah kesehatan ini sangat krusial. Ini dorongan yang baik dari PT PKN, supa ke depannya masyarakat bisa lebih baik dalam menjaga kesehatannya,”lanjut Kades Suraim.

Bupati Bulungan lewat Kepala Dinas Kesehatan Imam Sujono mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PT PKN. Ia berharap perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Bulungan terus memberi manfaat pada masyarakat. “Keberadaan PT PKN terus membantu masyarakat. Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian pada masyarakat sekaligus upaya membantu masyarakat untuk mengetahui kondisi kesehatannya,” ungkapnya.

Artikulli paraprakMenteri ESDM Sebut Pasar Energi RI Masih Menarik Bagi Investor
Artikulli tjetërDukung Energi Hijau, CNGR Tandatangani Kesepakatan dengan PLN