Beranda TAMBANG Video Online Simulator Immersive (IM360)

Simulator Immersive (IM360)

Hemat Biaya Operasi Tambang

Setelah sukses merajai pasar simulator alat berat untuk pertambangan di Indonesia, Immersive Techonologies kembali meluncurkan produk simulator terbarunya yakni IM360 yang diperkenalkan di Bali dalam acara Asia User Group Forum yang dibuka oleh Nicky Suwandy, Regional Vice President-Asia.
Simulator terbaru besutan Immersive ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah kepada pelanggan yang bergerak disektor pertambangan. Pasalnya IM360 secara khusus dirancang untuk peralatan mesin pelatihan operator baik untuk kegiatan pertambangan terbuka maupun kegiatan pertambangan di bawah tanah.
IM360 ini di desain sesuai dengan kondisi nyata kegiatan pertambangan terbuka dan bawah tanah secara detail. Sehingga operator yang melakukan simulasi dapat merasakan kegiatan operasi pertambangan secara nyata.
IM360 telah menggunakan teknologi RealMove™ untuk pertama di dunia. Sehingga operator dapat melakukan identifikasi karakteristik lingkungan kerja pertambangan baik di permukaan maupun kegiatan pertambangan di bawah tanah.
Dengan simulator ini, operator yang melakukan pelatihan dapat menghindari atau meminimalisir kesalahan dalam mengoperasikan unit alat berat. Selain itu IM360 juga telah dilengkapi dengan teknologi sensor frekuensi yang dapat menyesuaikan dengan gerakan operator.
Immersive Technologies sendiri banyak diaplikasikan oleh sejumlah perusahaan tambang, termasuk juga kontraktor tambang. Beberapa diantaranya adalah PT Freeport Indonesia, PT Vale Indonesia, PT Kaltim Prima Coal, PT United Tractor, PT Cipta Kridatama, PT Saptaindra Sejati, PT Bukit Makmur Mandiri Utama, PT Pamapersada Nusantara, PT Newmont Indonesia, serta PT SIMS Jaya Kaltim. Selain itu teknologi simulator Immersive juga telah digunakan oleh perusahaan tambang asal Mongolia salah satunya perusahaan Oyu Tolgoi (Rio Tinto).

Artikulli paraprakZF Terus Menunjukkan Tren Positif
Artikulli tjetërAtlas Copco PowerROC T35E