Beranda Mining Services Teken Kontrak Baru, Cipta Kridatama Garap Tambang Borneo Indobara

Teken Kontrak Baru, Cipta Kridatama Garap Tambang Borneo Indobara

Jakarta, TAMBANG —  PT Cipta Kridatama (CK), perusahaan jasa pertambangan anak usaha PT ABM Investama Tbk, meraih kontrak kerjasama terbaru dengan PT Borneo Indobara, anak usaha Golden Energy Mines Tbk. Kontrak jasa pertambangan tersebut dipatok sampai dengan tahun 2025.

“Kontrak ini merupakan lanjutan dari kerjasama yang terjalin dengan sangat baik antara Grup ABM dan Golden Energy sejak proyek di PT Kuansing Inti Makmur,  PT Karya Cemerlang Persada, PT Bungo Bara Utama, dan PT Bungo Bara Makmur (KIM Grup),” ungkap Direktur Utama CK, Feriwan Sinatra melalui keterangan resminya, Senin (25/10).

Lokasi pertambangan BIB terletak di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan. Dalam kontrak kerjasama tersebut, CK akan melakukan penambangan untuk pengupasan lapisan tanah penutup (overburden removal) dengan total produksi mencapai 84 juta BCM sampai dengan Desember 2025.

Kata Feriwan, lokasi proyek BIB dekat dengan lokasi proyek CK di PT Tunas Inti Abadi, yang juga anak usaha ABM, sehingga bisa saling mendukung satu sama lain.

“Lokasi tambang yang berdekatan dan didukung sinergi dari anak usaha ABM, CK akan terus menjalankan operasional yang unggul dan memberikan hasil yang terbaik bagi seluruh mitra.” tambah Feriwan.

Artikulli paraprakBantu Desa Terdampak Pandemi, DWP KESDM Bagikan Sembako dan Sumbangan
Artikulli tjetërHadiri International Energy Week, Menteri ESDM Dorong Program Asean Power Grid Untuk EBT