Beranda Mining Services Tiga Tahun Terakhir, Penjualan OMRON Indonesia Naik 30%

Tiga Tahun Terakhir, Penjualan OMRON Indonesia Naik 30%

Jakarta-TAMBANG. Selama tiga tahun terakhir, perusahan teknologi sensor dan kendali OMRON Indonesia berhasil meningkatkan penjualan hingga 30% di Indonesia.

 

Presiden Direktur PT. OMRON Manufacturing of Indonesia Irawan Santoso mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang potensial baginya, mengingat kebutuhan akan otomasi Industri manufaktur Indonesia semakin meningkat.

 

Dengan pertumbuhan produksi industri manufaktur besar dan sedang triwulan II tahun 2014 yang naik sebesar 4,57 persen (y-o-y) terhadap triwulan II-2013, lanjut Irawan Santoso, pihaknya optimis dapat meningkatkan penjualan di masa mendatang. Apalagi, OMRON Indonesia memiliki pengalaman lebih dari dua dekade di pasar Indonesia.

 

“Berkat pengalaman yang mumpuni, penguasaan teknik yang unggul dan keberadaannya yang kuat di berbagai pasar penting, kami merasa optimis terhadap masa depan teknologi otomatisasi di Indonesia,” cetusnya.

 

Presiden & CEO OMRON Corporation Yoshihito Yamada, menambahkan OMRON berkomitmen kuat untuk menyediakan berbagai teknologi otomatisasi eksklusif OMRON yang berguna bagi kebutuhan industri manufaktur dunia termasuk Indonesia.

 

Komitmen yang kuat pada masyarakat Indonesia juga diwujudkan melalui pengembangan tenaga kerja lokal. OMRON Indonesia kini memiliki 2.600 karyawan dan hampir seluruh tim manajemennya adalah tenaga kerja lokal. Selain itu khususnya OMRON Manufacturing Indonesia menerima penghargaan dari Presiden RI pada tahun 2006 sebagai satu dari tiga besar perusahaan yang mempekerjakan penyandang cacat, dan pada tahun 2011 dari Menteri Sosial untuk penghargaan yang sama dan Best Practice Award dari Organisasi Perburuhan Internasional (ILO).

 

Guna mengenalkan produk-produk OMRON kepada industri manufaktur dan masyarakat Indonesia, secara resmi OMRON Indonesia meluncurkan OMRON Total Fair Indonesia (OTF-ID) 2014 pada 3 – 6 Desember di ajang Pameran Manufacturing Indonesia 2014. Booth OTF ID akan menempati area seluas 500 meter persegi, dirancang untuk menyuguhkan berbagai kecanggihan teknologi utama yang dikembangkan oleh Omron untuk produk dan jasa, termasuk perlengkapan kendali, komponen elektronik, otomotif, sistem sosial, kesehatan dan lingkungan.

 

“OMRON berkomiten untuk memberi kontribusi terhadap masa depan Indonesia melalui value creation, dengan menyediakan berbagai teknologi otomatisasi eksklusif OMRON yang berguna bagi kebutuhan lokal,” ucap Yoshihito Yamada.

 

Dalam pameran OTF-ID tersebut, Managing Director PT OMRON Electronics Indonesia Budi Sutanto menjelaskan, pameran OTF-ID terbagi menjadi empat zona – Industri, Sosial, Kehidupan, dan Korporat – yang menunjukkan keahlian OMRON kepada masyarakat Indonesia. Sebagaimana cerminan visi OMRON untuk mengharmonisasikan teknologi otomasi dan manusia, menghadirkan robot ping-pong OMRON, sebuah model mesin yang mengharmonisasikan gerakannya dengan pikiran manusia – sebagai keunggulan dari teknologi Sensor dan Kendali OMRON.

 

Menurut Irawan Santoso, OMRON Total Fair Indonesia menandai pencapaian OMRON untuk memberikan nilai melalui teknologi otomatisasi demi pembangunan Indonesia dan peningkatan kualitas kehidupan masyarakatnya. “OMRON akan terus berjalan dan tumbuh berdampingan dengan masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Artikulli paraprakJepang Sudah Tak Persoalkan Ekspor Nikel Indonesia
Artikulli tjetërPetamina Akan Bangun Dua Kilang Baru