Beranda Tambang Today Arcandra Tahar Jadi Menteri ESDM Tersingkat

Arcandra Tahar Jadi Menteri ESDM Tersingkat

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar

TAMBANG, JAKARTA. PRESIDEN Joko Widodo memutuskan memberhentikan Arcandra Tahar dari jabatannya sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Senin 15 Agustus malam ini. Dalam jumpa pers di kantor Kepresidenan, Jalan Merdeka Utara, Jakarta, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, ‘’Presiden memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Saudara Arcandra Tahar dari posisi menteri ESDM.’’

 

 

Pratikno mengatakan, keputusan ini diambil Presiden Jokowi setelah menyimak dinamika yang ada. Presiden juga sudah mendapatkan informasi dari berbagai sumber. Dalam konferensi pers ini, Pratikno didampingi Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi.

 

Arcandra memiliki paspor Amerika sejak 2012. Status WNI Arcandra pun gugur karena Indonesia tidak menganut paham dwi kewarganegaraan. Sayangnya, Arcandra tidak melaporkan statusnya yang sudah beralih menjadi warga Amerika Serikat itu. Bahkan, sebulan setelah mendapatkan paspor Amerika, Arcandra masih memperpanjang paspor Indonesia miliknya. Paspor Indonesia-nya baru berakhir pada 2017.

 

Menko Kemaritiman, Luhut Pandjaitan, ditunjuk menjadi pelaksana tugas.

 

 

Dengan diberhentikan dari posisi menteri ESDM, Arcandra menjadi menteri ESDM dengan jabatan terpendek. Ia hanya menjabat selama 20 hari.

 

Foto: Arcandra Tahar

Sumber: koran-jakarta.com

Artikulli paraprakUD Telematics Services Solusi Pengelolaan Transportasi
Artikulli tjetërPLN Buka Tender Empat Proyek IPP