Beranda Tambang Today Biodiesel Satu-Satunya Alternatif Impor BBM

Biodiesel Satu-Satunya Alternatif Impor BBM

Nova Farida
[email protected]

Jakarta – TAMBANG. Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), Rida Mulyana menegaskan bahwa penggunaan biodiesel merupakan satu-satunya pilihan rakyat Indonesia untuk mengurangi impor Bahan Bakar Minyak (BBM).
 
“Impor sudah pasti naik terus. Artinya devisa yang kita butuhkan pun akan banyak. Salah satu cara menyendat itu ya dengan manfaatkan biodiesel. Ngga ada opsi lagi, harus dilaksanakan bukan karena saya dirjennya. Tapi ini satu-satunya pilihan rakyat Indonesia dalam mengurangi impor BBM,” terang Rida dalam acara Media Gathering di kantornya, Cikini, Jakpus, kemarin (11/11).
 
Rida menilai, Indonesia sangat kaya akan Crude Pallem Oil (CPO) bahkan terbesar di dunia. Hal itu sangat memungkinkan Indonesia sebagai satu-satunya negara pengguna biodiesel terbesar dan berefek pada pengurangan impor minyak dari luar negeri.
 
“Soal harga kita juga bisa tentukan sendiri, termasuk sekarang lebih kecil harganya dibandingkan dengan MOPS (Mean Of Plats Singapore). Itu mengenai mandatori jadi mudah-mudahan terjawab, harus jalan ini (biodiesel),” tandasnya.
 
Ia menuturkan, penggunaan biodiesel sedemikian penting untuk digalakan di Indonesia.”Jadi ke depan, Indonesia bakal jadi Arab Saudinya Biodesel. Itu sangat mungkin,” terangnya.

Artikulli paraprakBatu Bara: Turun, Tapi Tetap Berlaba
Artikulli tjetërSeribu IUP Punya Tunggakan Iuran dan Royalti