Beranda Korporasi Dua Anak Usaha Bumi, KPC  dan Arutmin Borong 25 Penghargaan GMP Award...

Dua Anak Usaha Bumi, KPC  dan Arutmin Borong 25 Penghargaan GMP Award 2022 KESDM

Jakarta, TAMBANG – PT BUMI Resources Tbk (BUMI) melalui unit usahanya yaitu PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan PT Arutmin Indonesia (Arutmin), meraih penghargaan bergengsi dan prestisius pada acara Good Mining Practices Award 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI pada Kamis, 29 September 2022 di Hotel Bidakara, Jakarta.

Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie, menyampaikan pihaknya merasa bahagia atas capaian ini. Raihan ini, lanjut dia sebagai wujud komitmen group BUMI dalam menciptakan iklim pertambangan yang mengutamakan kaidah yang baik dan benar.

“Kami merasa terhormat dan berbahagia atas Penghargaan Prestasi Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik Tahun 2022 yang diberikan Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin (3/10).

“Ini memberikan bukti tambahan bahwa grup BUMI berkomitmen untuk menerapkan kaidah terbaik penambangan dalam pengelolaan aspek teknis, konservasi batubara, lingkungan, keselamatan pertambangan serta standarisasi dan usaha jasa. Perusahaan mengucapkan banyak terima kasih kepada karyawan, manajemen dan pemangku kepentingan (Stakeholder) atas pencapaian ini. Penghargaan ini memacu kami untuk melakukan yang lebih baik lagi dimasa depan,” pungkas Adika.

Dalam ajang ini, KPC menerima 8 penghargaan dan Arutmin meraih 17 penghargaan. Berikut daftar lengkap penghargaan tersebut.

Tropi:

1. Aspek Pengelolaan Teknik Pertambangan, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP BUMN, IUP PMA, IUPK Komoditas Batubara (KPC)

2. Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (KPC).

3. Aspek Penerapan Konservasi Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (KPC).

Aditama/Emas:

1. Aspek Pengelolaan Teknik Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP BUMN, IUP PMA, IUPK Komoditas Batubara (KPC dan Arutmin Site Asamasam).

2. Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (KPC).

3. Aspek Pengelolaan Konservasi Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (KPC).

4. Aspek Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (Arutmin Site Batulicin).

Utama/Perak:

1. Aspek Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Jasa Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang KK, PKP2B, IUP dan IUPK Komoditas Mineral dan Batubara (KPC dan Arutmin Site Batulicin).

2. Aspek Pengelolaan Teknik Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP BUMN, IUP PMA, IUPK Komoditas Batubara (Arutmin Site Batulicin dan Arutmin Site Senakin).

3. Aspek Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (Arutmin Site NPLCT dan Arutmin Site Senakin).

4. Aspek Penerapan Konservasi Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (Arutmin Site Asamasam dan Arutmin Site Satui).

5. Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (Arutmin Site Satui).

Pratama/Perunggu:

1. Aspek Pengelolaan Teknik Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP BUMN, IUP PMA, IUPK Komoditas Batubara (Arutmin Site Kintap).

2. Aspek Pengelolaan Keselamatan Pertambangan, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUPK Komoditas Batubara (KPC).

3. Aspek Pengelolaan Standarisasi dan Usaha Jasa Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang KK, PKP2B, IUP dan IUPK Komoditas Mineral dan Batubara (Arutmin Site Asamasam dan Arutmin Site Kintap).

4. Aspek Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Badan Usaha Pemegang PKP2B, IUP, dan IUPK Komoditas Batubara (Arutmin Site Asamasam, Arutmin Site Kintap, Arutmin Site Batulicin dan Arutmin Site Senakin).

Artikulli paraprakNew Energy Fund, Sinergi Pertamina NRE dan MDI Ventures Buka Peluang Pendanaan Startup Energi
Artikulli tjetërLagi, ANTAM Raih Penghargaan GMP Award 2022 KESDM