Beranda Batubara Penjualan Batu Bara PTBA 2014 Naik Tipis

Penjualan Batu Bara PTBA 2014 Naik Tipis

Jakarta – TAMBANG. Sepanjang tahun 2014 penjualan batubara PT Tambang Batubara Bukit Asam (Persero) Tbk (PTBA) tidak mencapai target. Dari target awal 24,7 juta ton, pencapainnya hanya sebesar 18 juta ton, naik tipis dari tahun 2013 sebesar 17,8 juta ton.

 

“Realisasi penjualan unaudited PTBA kurang lebih 18 juta ton. Walaupun jumlah penjualan sama, tapi PTBA mengalami peningkatan kinerja sedikit dibanding 2013,” sebut Joko Pramono, Sekretaris Perusahaan PTBA, Kamis (15/1).

 

Penjualan stagnan disebabkan oleh pembangunan rel ganda (double track) kereta api dari Tanjung Enim menuju Prabumulih yang molor dari rencana. Tadinya, angkutan kereta api tersebut ditargetkan rampung di 2014. Namun, jalur kereta api tersebut baru bisa selesai di semester pertama tahun ini.

 

Dengan adanya jalur angkutan kereta api Tanjung Enim-Prabumulih tersebut, Joko yakin pihaknya mampu mencatatkan peningkatan penjualan di 2015. Sehingga, PTBA menargetkan kenaikan volume penjualan menjadi 24 juta ton di tahun ini.

 

Joko menyadari, harga komoditas masih akan tertekan di 2015. Meski begitu, PTBA berusaha bertahan dengan melakukan beberapa upaya optimasi. Joko menyebut, PTBA akan menyelamatkan perseroan dengan aksi korporasi seperti akuisisi dan pengembangan bisnis.

 

Artikulli paraprakPekerjaan Rumah Setelah Harga BBM Turun
Artikulli tjetër258 IUP Tambang di Kalimantan Akan Dicabut