Beranda Mining Services Pertamina Lubricants Dukung Pertumbuhan Sektor Maritim Indonesia

Pertamina Lubricants Dukung Pertumbuhan Sektor Maritim Indonesia

Jakarta, TAMBANG – PT Pertamina Lubricants (PTPL) turut hadir meramaikan ‘Naval Expo 2022’, pameran industri kemaritiman yang digelar oleh TNI Angkatan Laut (AL) pada 11 – 18 September 2022 di Gedung Balai Samudera Kelapa Gading.

Hadirnya PTPL di ajang ini sebagai wujud sinergi dalam mendukung majunya sektor Maritim Nasional khususnya dengan TNI AL.

Expo ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada masyarakat dan industri maritim nasional karena kemajuan yang dicapai oleh TNI AL sejak berdirinya pada 10 September 1945, yang saat itu bernama Badan Keamanan Rakyat (BKR) Laut.

Pameran ini diikuti oleh Komando Utama (Kotama) TNI AL dengan memamerkan teknologi alat utama sistem senjata (alutsista) dari industri maritim nasional serta industri pendukungnya.

Sementara, PTPL memamerkan beragam produk pelumas Pertamina baik pelumas otomotif maupun industri. Pengunjung bisa menikmati promo potongan sebesar 20% untuk pelumas Fastron Series (4w) dan Enduro Series (2w).

Pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan merchandise dan mengikuti wheel of fortune dengan hadiahnya. Selain itu, Pengunjung juga dapat memanfaatkan Dr.lube untuk melihat kecocokan pelumas Pertamina dengan kendaraannya.

Sebagai market leader produsen pelumas di Indonesia, PTPL secara aktif bekerja sama dengan BUMN dan institusi Pemerintahan dalam menyediakan kebutuhan pelumas baik pelumas otomotif maupun industri untuk operasional kendaraan, armada, mesin dan alat berat.

PTPL juga menyediakan pelumas Pertamina berkualitas tinggi ke TNI dengan memasok sebesar 4.500 KL per tahunnya serta ditopang dengan pelayanan purna jual (after sales) yang mumpuni.

PT PTPL dan TNI berkerja sama dalam penggunaan pelumas seperti Meditran Series, Salyx Series, Medripal Series serta sederet produk lainnya mampu berkontribusi terhadap optimalisasi kinerja dan efisiensi operasional pada mesin kapal militer dan kendaraan lainnya.

Penggunaan pelumas yang tepat pada mesin seperti Meditran Series, Salyx Series serta sederet produk lainnya mampu berkontribusi terhadap optimalisasi kinerja dan efisiensi operasional.

PTPL memiliki fasilitas pabrik dan laboratorium berteknologi modern, portofolio produk pelumas industri berkualitas tinggi dan lengkap serta pelayanan after sales service dan technical support yang prima mulai dari layanan pendampingan initial filling, oil condition monitoring di Oil Clinic, field engineer yang handal, dan in-house training melalui ILMA (Integrated Lubrication Management Academy).

Sebagai informasi, pameran industri kemaritiman merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Ke-77 TNI AL yang jatuh pada tanggal 10 September 2022.

Artikulli paraprakGelar Diskusi Hilirisasi, Ditjen Minerba Dorong Kolaborasi Antar Stakeholder Pertambangan
Artikulli tjetërNomor Wahid di Tiongkok, XCMG Serius Bidik Pasar Tambang Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini