Beranda Korporasi Program Total Support Hino untuk Pelanggan

Program Total Support Hino untuk Pelanggan

Tanggerang – TAMBANG. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengapresiasi dan memotivasi tim dealer diberbagai aspek untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan teknisnya sekaligus sebagai ajang evaluasi kinerja jajaran 3S dealer Hino.

 

Secara berkesinambungan di berbagai aspek dengan terus melakukan inovasi dan improvement, Hino gelar Customer Satisfaction Contest (CS Contest) 2016 pada 16 – 17 November 2016, di Tangerang, Banten.

 

Kontes yang diadakan untuk mempertemukan jajaran 3S (Sales, Service dan Spare Part) dan acara ini rutin digelar setiap tahunnya ini mengusung tema “We Represent Hino Total Support”. Dengan konsep Total Support tersebut, setiap individu diharuskan memiliki pemahaman dan kemampuan yang sesuai standar HMSI, sehingga mampu memberikan solusi yang terbaik dan melampaui ekspektasi konsumen dengan kerjasama tim 3S.

 

Seluruh materi test yang akan diberikan kepada peserta pun berkolerasi dengan konsep Total Support dan juga disesuaikan dengan kondisi pasar saat ini.

 

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI menjelaskan, ”Hino berkeyakinan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, diperlukan tenaga kerja yang handal dan terpecaya”.

 

Hino kemudian mengajak seluruh dealer dalam beraktivitas untuk mengembangkan sumber daya manusia.

 

Tercatat total peserta sebanyak 350 orang dari seluruh dealer Hino yang tersebar di Indonesia, dimana para peserta ini sebelumnya telah melewati tahapan seleksi yang ketat oleh masing-masing dealer sehingga bisa lolos dan mewakili dealernya dalam ajang ini.

 

Berbeda dari CS Contest tahun lalu, pada gelaran kali ini ada penambahan dua kategori yaitu kategori Hoyu Manager dimana dalam kategori ini peserta akan di uji kemampuannya dalam mengolah data dan memberikan strategi 3S untuk memberikan support bagi customer, dan kategori Field Advisor, untuk kategori ini peserta akan melombakan cara dalam memberikan solusi program support servis kendaraan Hino dan juga mendata profil customer Hino.

 

Dengan penambahan dua kategori ini, total 9 kategori yang akan diperlombakan yaitu kategori salesman light duty truck, salesman medium duty truck, service advisor, mechanic, customer care officer, fleet part salesman, warehouse, Hoyu Manager, Field Advisor. Semua kategori ini diperlombakan dengan standar yang telah ditetapkan oleh Hino. HMSI memberi penghargaan kepada Juara berupa hadiah khusus perjalanan ke luar negeri  dan juga uang tunai.

 

“Melalui CS Contest ini, kami berharap kemampuan jajaran 3S Dealer Hino dapat meningkat. Pada CS Contest kali ini kami menambahkan agenda tambahan “Skill Show” dari staff HMSI, dengan tujuan para peserta dapat membawa pengetahuan baru setelah CS Contest selesai,” ujar Senior Executive Officer After Sales, Irwan Supriyono.

Artikulli paraprakAnak Usaha PT Archi Indonesia Kirim 30 Siswa Belajar Ke Cina
Artikulli tjetërTambahan Aset di 9 Negara, Pertamina Dinilai Makin Agresif