Beranda Mining Services Proses Transformasi BUMN Dahana Peroleh Penghargaan Excellence Achievement

Proses Transformasi BUMN Dahana Peroleh Penghargaan Excellence Achievement

JAKARTA, TAMBANG. PERUSAHAAN layanan bahan peledak terpadu untuk sektor migas, pertambangan umum, kuari, dan konstruksi, PT Dahana (Persero) berhasil masuk dalam 10 besar perusahaan terbaik dalam melakukan proses transformasi dengan nilai Excellence Achievement di Malam Penghargaan Indonesia Best Corporate Transformation 2014 yang ketiga di Hotel Shangri-La, Jakarta pada 12 Febuari 2015 lalu.

 

Heri Heriswan, Direktur Teknologi & Pengembangan PT DAHANA yang menerima langsung penghargaan dari Majalah SWA mengaku proses transformasi merupakan sesuatu hal yang penting bagi perusahaan. Kata Heri, tranformasi dapat menjaga perusahaan tetap tumbuh dan berkembang, tidak hanya dapat bersaing, akan tetapi dapat mengungguli para kompetitornya.

 

Dalam ajang ini, DAHANA berhasil menyisihkan 180 perusahaan yang menjadi peserta. Dahana dinilai  berhasil menjalankan transformasi.

 

Menurut Heri, perubahan paling dasar dan paling sulit adalah perubahan pada kultur perusahaan. Jika mampu menanganinya dengan baik, tentu akan menjadi modal dasar bagi perusahaan untuk melakukan transformasi di bidang yang lain.

 

“Proses transformasi memerlukan waktu yang cukup lama, tidak hanya satu atau dua tahun. Dibutuhkan daya tahan dan semangat untuk mengimplementasikannya,” ungkap Heri di Jakarta, 12 Febuari 2015 lalu.

 

Yuri juga memberikan penilaian bahwa F. Harry Sampurno, Direktur Utama DAHANA, telah mampu menularkan antusiasmenya ke seluruh sendi organisasi menuju wajah dan DNA perusahaan yang baru.

DAHANA bediri sejak 40 tahun lalu, didukung oleh fasilitas lengkap, teknologi terkini, dan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

 

Foto: Dayagel, salah satu produk Dahana. Sumber foto: bumn.go.id

 

Artikulli paraprakPemprov  Siap Bangun Smelter Tembaga Di Papua
Artikulli tjetërKebijakan Energi Dinilai Berhasil, Masih Banyak Pekerjaan