Beranda Korporasi PT Vale Indonesia,Tbk Raih Dua Penghargaan Tingkat Asia Terkait Laporan Keberlanjutan

PT Vale Indonesia,Tbk Raih Dua Penghargaan Tingkat Asia Terkait Laporan Keberlanjutan

Jakarta,TAMBANG,- Apresiasi dalam bentuk penghargaan kembali diterima PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale). Perusahaan tambang nikel ini meraih dua penghargaan sekaligus di tingkat Asia terkait keterbukaan informasi Sustainability Report atau pelaporan program keberlanjutan.

Dua penghargaan yang diperoleh, yakni penghargaan Gold (emas) dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2021. Penghargaan ini diberikan oleh National Center For Sustainability Reporting (NCSR). Penghargaan kedua adalah penghargaan Bronze (perunggu) Global Corporate Sustainability Awards (GCSA) 2021 yang diprakarsai oleh Taiwan Institute for Sustainable Energy (TAISE). Dua penghargaan tersebut diserahkan pada Rabu, 17 November 2021, di Jakarta dan Taiwan.

Di Jakarta, ASRRAT Award 2021 diterima langsung oleh Senior Manager Communications PT Vale Indonesia Tbk,
Bayu Aji.

ASRRAT sendiri merupakan kegiatan penganugerahan penghargaan kepada lembaga yang berhasil mengomunikasikan kinerja keberlanjutan kepada pemangku kepentingan melalui laporan berkelanjutan (Sustainability Report) dengan baik. Penghargaan tersebut sudah memasuki tahun ke-17, yang diselenggarakan oleh NCSR kepada perusahaan yang telah membuat Laporan Keberlanjutan (SR).

Sementara Global Corporate Sustainability Awards (GCSA) 2021 dilaksanakan di Taiwan Institute for Sustainable Energy (TAISE). GCSA Award memberikan penghargaan ke sejumlah perusahaan yang memiliki komitmen keterbukaan informasi dalam pelaporan program keberlanjutan. Dari Indonesia hanya ada empat perusahaan berhasil meraih award tersebut.

CEO/ Presiden Direktur PT Vale, Febriany Eddy menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas diraihnya dua penghargaan tingkat Asia tersebut. “Saya mewakili PT Vale Indonesia,Tbk menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diraih perseroan dari ASRRAT dan GCSA. Capaian ini memberi motivasi kepada kami untuk berupaya lebih baik lagi dalam menjalankan program-program keberlanjutan yang menjadi core value PT Vale,” ungkapnya.

Febriany Eddy menegaskan PT Vale secara transparan memberi ruang kepada seluruh masyarakat untuk bisa mengakses laporan keberlanjutan perseroan. “Transparansi dilakukan sebagai wujud tanggung jawab perseroan ke masyarakat, agar bisa mengetahui program apa saja yang sedang dijalankan perseroan,”pungkasnya.

Artikulli paraprakTekan Emisi Gas Buang, PLTU Sumsel 8 Terapkan Teknologi FGD
Artikulli tjetërTOBA Cetak Penjualan USD 286 Juta Hingga Kuartal III