Beranda Internasional Rio Tinto Selesaikan Royalti Penjualan Aset Di Tambang Cortez

Rio Tinto Selesaikan Royalti Penjualan Aset Di Tambang Cortez

Jakarta,TAMBANG,- Perusahaan tambang asal Australia Rio Tinto dalam rilisnya mengumumkan penyelesaian royalti penjualan atas suatu area yang menjadi bagian dari area operasional tambang Cortez dan proyek pengembangan Fourmile di Nevada (“Cortez Complex”). Ini dilakukan kepada RG Royalties LLC, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki langsung oleh Royal Gold Inc. dengan nilai $ 525 juta secara tunai.

Royalti Cortez adalah royalti produksi kotor 1,2 % 1 atas tambang emas Cortez yang dioperasikan oleh Nevada Gold Mines, sebuah usaha patungan antara Barrick Gold Corporation (“Barrick”) dan Newmont Corporation. Juga proyek Fourmile yang 100% dimiliki dan dioperasikan oleh Barrick.

Rio Tinto memperoleh royalti sebagai sebagian pertimbangan untuk penjualan 40% kepemilikannya di Kompleks Cortez kepada Barrick pada tahun 2008. Pembayaran royalti dimulai setelah Kompleks Cortez telah menghasilkan total 15 juta ons emas sejak tahun 2008. Hal ini diperkirakan akan terjadi segera. “Transaksi ini membuka nilai tersembunyi dari portofolio kami dan segera mengeluarkan uang tunai.”ungkap Chief Financial Officer Rio Tinto Peter Cunningham.

Artikulli paraprakHBA Agustus USD321,59 per Ton, Pasokan Gas Eropa Pengaruhi Kenaikan Harga
Artikulli tjetërHindari Krisis Listrik, PLN Berharap BLU Batu Bara Segera Dibentuk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini