Beranda Mineral Vale Eksplorasi Blok Pomalaa dengan Dana US$ 737 Ribu

Vale Eksplorasi Blok Pomalaa dengan Dana US$ 737 Ribu

Jakarta – TAMBANG. Biaya eksplorasi PT Vale Indonesia Tbk (INCO) pada bulan Maret 2015 tercatat sebesar US$ 737 ribu. Kegiatan eksplorasi yang masih berlanjut difokuskan pada daerah-daerah di dalam Kontrak Karya, khususnya di Blok Pomalaa.

 

“Saat ini yang telah mulai melakukan kegiatan eksplorasi adalah Blok Pomalaa di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara,” ungkap Ratih Amri, Sekretaris Perusahaan Vale Indonesia, dalam laporan yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia, Rabu (8/4).

 

Eskplorasi dilakukan oleh Vale Indonesia, bersama dengan pihak ketiga, yang melibatkan 2 kontraktor.

 

Metode yang digunakan adalah pengeboran core drilling HQ-3 untuk program spasi 50m di Bukit Blok Pomalaa. Hasil pengujian sedang dalam proses penghitungan cadangan, dengan metode block modeling. 

 

“Sampai saat ini, selain aktifitas eksplorasi di Blok Pomalaa, blok eksplorasi lainnya masih menunggu penyelesaian administrasi dokumen tender,” tulisnya.

 

Kegiatan eksplorasi di Blok Pomalaa PIT 6 direncanakan menggunakan 14 unit unit mesin bor. Seluruh aktivitas pengeboran dan pengambilan data geofisika pun dierencanakan untuk mendapat profil laterit yang lengkap.

 

 

 

 

 

Artikulli paraprakRusia Segera Bangun Rel Kereta di Kalimantan Timur
Artikulli tjetërBaramulti Masih Absen Eksplorasi